Minggu, 21 Juni 2015

Keris Nogososro luk 9


https://semarkuncung.blogspot.com
keris nogososro
https://semarkuncung.blogspot.com
keris nogososro
          بِسْمِاللّهِالرَّحْمَنِالرَّحِيْمِ 

Keris nogososro luk 9
, ini cerita sebulan yang lalu di daerah klender Jakarta timur kami tiga orang melakukan penarikan sebuah pusaka berdapur nogososro luk 9, di sebuah gedung sekolahan. Boleh di katakana pusaka berdapur nogososro ini adalah paku atau punjer kampung sumur di kelurahan klender, kami bertiga sepakat untuk menariknya .


Khasiat Keris Naga Sasra / Nogo Sosro Insya Allah untuk kejayaan, kawibawaan, jabatan, pengayom, menjadi panutan, tauladan, disegani banyak kalangan, kepemimpinan, mudah dalam mengatur, mudah meraih tahta dan kekayaan, rejeki banyak mengalir masuk, pengasihan pemikat, menaklukan banyak orang, menangkal bencana, musibah dan kesialan, keselamatan dan tolak balak, sangat cocok bagi yang ingin meraih jabatan dan meraih kesuksesan bisnis serta masih banyak manfaat lainnya.



Dapur / Bentuk: Naga Sasra / Nogo Sosro.
Pamor / Lambang / Filosofi: Keleng lambang kesederhanaan.
Tangguh / Era Pembuatan / Estimasi: Kamardikan.
Model Bilah Pusaka: Naga Sasra Luk 9.
Panjang Bilah-Gonjo Keris : 37,5 CM.
Panjang Seluruh Keris: 41,5 CM.
warangka ganyaman Surakarta 

Perawatan Keris :

1. Keris dibersihkan tiap satu tahun sekali, hal ini seperti yang dilakukan pihak keraton, bisa dilakukan pada bulan Besar, Sura atau Maulud, atau juga bulan yang lain yang anda sukai, ini tergantung dari kepercayaan kita masing-masing. Pembersihan ini secara menyeluruh baik eksoteri maupun isoteri. Pembersihan ini dimaksudkan agar selama satu tahun penyimpanan keris ditempat kita jika mungkin ada karat yang menempel maka harus segera dibersihkan dan dihilangkan agar tidak merusak keris tersebut. proses ini bisa mulai dari mutih kemudian mewarangi dan memiyaki keris, namun jika keris tidak berkarat maka cukup dibilas dengan air bersih lalu dikeringkan dan diminyaki kembali.2. Keris dibersihkan tiap bulan sekali dengan cara mengolesi bilah keris dengan minyak yang bebas dari alkhohol. hal ini dimaksudkan agar sumber karat yang melekat pada besi keris hilang. Jenis minyak dapat menggunakan campuran dari minyak cendana, melati dan kenanga atau sesuai selera masing-masing.

https://semarkuncung.blogspot.com

https://semarkuncung.blogspot.com

https://semarkuncung.blogspot.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar