Senin, 13 April 2015

Tuah Keris Jaran Goyang Pemikat Asmara

               
https://semarkuncung.blogspot.com
menakar tuah keris jaran goyang pemikat asmara
daya sugesti yang sangat tinggi maka dari itu keberadaan keris ini sangat di buru para kolektor


Saya akan membahas tentang tosan aji yang boleh di bilang sangat langka, dengan daya sugesti yang sangat tinggi yaitu keris jaran goyang, kita bisa menakar tuah keris jaran goyang pemikat asmara, ini dengan keris yang mempunyai kemampuan sejenis pasti anda akan mengetahui , bagaimana tuah dan sugesti keris jaran goyang pemikat asmara ini sangat tinggi.


Keris berdapur jaran goyang, sekilas tampak sangat sederhana. Tidak banyak ricikan atau bentuk dan ukiran yang rumit. Model dapur keris ini sangat jarang di exspos pemerhati tosan aji, karena tergolong pusaka yang sangat langka. hanya ada beberapa orang yang terdeteksi mempunyai pusaka keris berdapur jaran goyang ini, salah satunya di daerah Sayegen, Sleman Yogyakarta. beliau hanya salah satu dari sedikit orang yang mempunyai keris pusaka ampuh ini.

Tuah keris jaran goyang sebagai pengasihan, membuat sang pemilik sangat hati hati dan merahasiakannya.
menurut pendapat saya pribadi sebagai admin, seharusnya para pemilik benda pusaka ini tidak perlu merahasiakannya, sebab sugesti dari keris ini berdapur jaran goyang tidak sedangkal dan sesederhan cuma sebagai sugest pengasihan dan pemikat lawan jenis. Namun, jauh lebih dari sekedar itu, keris dapur jran goyang juga mempunyai nilai spiritual tingkat tinggi. Tapi selama ini keris jaran goyang ini sering di salah gunakan dan di salah artikan hanya sebatas fungsi sebagai pemikat seks lawan jenis dan pengasihan  saja oleh para penggunanya.

Setiap benda pusaka yang bersawab atau bertuah tinggi apa bila tidak ada yang bisa meredam pasti akan sangat berbahaya bagi penggunanya, maka dari itu sang empu  pembuat keris pusaka ini membuatkan pasangan atau jodoh untuk meredam kekuatan tuah keris yang berlipat lipat, dan satu lagi bukan orang sembarangan orang apabila mempunyai sepasang keris ini,biasanya orang yang linuwih tentang hal hal spiritual tingkat tinggi. Keris sebagai pasangan atau yang dalam istilah jawa disebut keris tindih, yaitu "keris Puthut jaran goyang". berbentuk kecil, gagangnya menjadi satu dengan bilah keris atau tanpa gagang yang terbuat dari kayu.

Tujuan seorang empu membuat keris itu tentu tidak untuk tujuan pragmatis. melainkan  demi untuk mengajarkan  ajaran -ajaran luhur, melalui bentuk dapur, ricikan, dan pamor sebuah keris pusaka. Keris jaran goyang yang di artikan sebgai pengasihan, sebenarnya menyimpan makna dalam hal asmara menurut filosofi jawa. Seperrti diketahui, seks bagi orang jawa juga mempunyai sebuah dimensi spiritual. semua itu sudah tercantum dalam sebuah kitab atau sering di sebut "serat centini". seks dalam pengertian jawa bukan nafsu, melainkan ajaran sangkan paraning dumadi.

Ciri ciri keris dapur jaran goyang.
https://semarkuncung.blogspot.com
bilah keris jaran goyang

Ricikan dan bilah keris jaran goyang berluk tujuh, dan memiliki gandik, pejetan, dan greneng. Sedangkan pamornya di kedua sisi bilah tidak sama, satu sisi berpamor Naga rangsang dan di sisi bilah lainya berpamor lar ngingsir. dalam filosofi jawa luk tujuh(pitu) itu berarti pitulungan, bisa diartikan fungsi sebagai sarana menolong diri sendiri atau orang lain, sedangkan pamor naga rangsang memiliki sugest filosofi untuk kewibawaan, dan pamor lar gangsir untuk popularitas atau kerejekian, biasanya orang yang membutuhkan ini banyak dari kalangan artis ,pejabat, pedagang.

Keris berdapur jaran goyang di percayai bisa mengikat sukma. oleh sebab itu keberadaan tosan aji yang satu ini sangat di buru oleh orang orang yang gandrung soal asmara, akan tetapi tuahnya tidak cuma soal pengasihan akan tetapi lebih dari itu, penglarisan bagi para pedagang, berwibawa bagi para pejabat dan intertriner.


Keris berdapur jaran goyang ini biasanya tergolong tosan aji bertangguh kerajaan Majapahitakhir atau zaman kasultanan pajang hadiningrat. ciri tangguh era majapahit, ganja sirah cecaknya panjang dan berbentuk wuwungan.Keris ini bisa di miliki oleh laki laki dan perempuan. Namun, akan lebih cocok jika di miliki kemampuan spiritual memadai. mengingat kekuatan kekuatan sugest tuah yang tak sembarangan orang bisa memegangnya tau memilikinya.
https://semarkuncung.blogspot.com
                                                                     bilah keris jaran goyang

Adapun orang yang memiliki keris pusaka ini juga harus mempunyai paasangannya yaitu keris puthut jaran goyang agar bisa meredam kekuatan yang maha dahsyat itu. biasanya keris puthut jaran goyang ini juga berluk tuju(pitu) namun ukurannya lebih kecil atau lebih umum di sebut jenis sombro, gagang kerisnya dari besi atau kuningan berbentuk pandhita tapa yang menjadi satu dengan bilah kerisnya.sedangkan pamornya lintang kemukus, adeg dan batu lapak pada bagian sor sorannya.

5 komentar :

  1. Apakah kamu sudah tau prediksi mbah jambrong yang jitu? bila belum baca disini gan! https://angkamistik.site/prediksi-togel-sgp-mbah-jambrong-15-juni-2019-akurat/

    BalasHapus
  2. Alkhamdulillsh ternyatanaku tuh punya keris itu.....rd nta ku dak ngrti

    BalasHapus