Kamis, 10 November 2016

Keampuhan Keris Pusaka Karno Tinanding

https://semarkuncung.blogspot.com
keris karnotinanding


Keunggulan Keris Pusaka Karno Tinanding : Karno Tinanding adalah Bentuk / Dapur Keris Yang Paling Langka dan banyak diburu Kolektor Keris Kelas Dunia. Keris Karno Tinanding ini masih utuh karena masih utuh sempurna sebagaian ahli keris mengatakan keris karno tinanding ini berasal dari Kerajaan Kartasura, ada juga yang mengatakan dari Kerajaan Mataram dan ada pula yang mengatakan keris kamardikan setengah tua, namun jika anda ahli keris tentu sudah bisa menerawang dan mempredeksi kira kira keris ini berasal dari tangguh mana. Ada juga dalam cerita lain menuliskan


Pusaka Keris Karno Tanding memiliki bentuk gandhik kalih ngajeng wingking,sekar kacang,jalen,lambe gajah kaleh,jenggot,tikel alis,greneng,gusen dan sogokan.Pemrakarsa dari Keris Karno Tanding ini bernama Nata Prabu Gendrayana.Pembuatnya seorang empu yang bernama Empu Mayadi yang dibuat pada tahun Jawa 827.Tuah dari Keris Karno Tanding tersebut sebagai jalan mencari rejeki dan menumpuk kekayaan. Untuk pergaulan juga baik, pamor ini tidak memilih dan bisa digunakan untuk siapa saja.

Nama Dapur / Bentuk Keris ini : Karno Tinanding
  Pamor / Lambang / Filosofi : Pedaringan Kebak . Bentuk Pamor Keris Pamor Pedaringan Kebak ini ditinjau dari gambaran motifnya sangat mirip dengan pamor wos wutah. Ditinjau dari sudut arti namanya pun ada kaitannya. Wos Wutah artinya Beras Tumpah, sedangkan Pedaringan Kebak artinya Peti Beras yang penuh. Kata “pedaringan” artinya peti beras. Dulu, orang Jawa umumnya menyimpan beras dalam sebuah peti besar terbuat dari kayu. Dari segi bentuk gambaran pamornya, pedaringan kebak lebih ruwet dibandingkan dengan bentuk gambaran pamor wos wutah. Pamor ini boleh dikatakan menempati hampir seluruh permukaan bilah keris, tidak mengelompok menjadi beberapa bagian. Sedangkan tuahnya sama dengan tuah pamor wos wutah hanya lebih kuat pamor ini. 

Keampuhan Keris Pusaka Karno Tinanding mempunyai khasiat utama Insya Allah untuk kekayaan, pelarisan, pengasihan tingkat  tinggi, membangkitkan ajian pelet alami, membangkitkan energi gendam, ketentraman rumah tangga, karier, kerejekian, memudahkan datangnya rezeki, kesuksesan karir, usaha, dagang, bisnis, penolak bencana, pagar diri dan tempat usaha dari serangan santet, guna-guna dan ilmu sihir. Pamor ini tidak pemilih.

“Dan masih banyak lagi manfaat - manfaat yang tidak kami sebutkan disini semoga dengan adanya Keris Karno Tanding ini tidak mengurangi dari hak hak syari'ah serta Aqidah yang akan menimbulkan sifat sifat kemusryrikan melainkan sebagai wasilah untuk mempertebal keimanan kita ,Amien Yarobal Alamin.”



Cara Pemakaian :
Cukup ditaruh dirumah saja atau di tempat kerja anda.Untuk menjaga keutuhan kodam serta karomah Keris Karno Tanding ini selama memakai Keris Karno Tanding ini: 1.Hindari perbuatan serta pikiran negatif ,Takabur,Sombong, 2.Jangan dikeramatkan atau disembah 3.Sekali kali berilah minyak Zakfaron/Misik/Cendono/HajarAswad/Kasturi,dengan meneteskan Pada Keris Karno Tanding tersebut (Cukup satu tetes usahakan pada waktu malam jumat legi)Setiap hendak memakai Keris Karno Tanding ini Bacalah ''Basmalah 3x" Sambil menahan nafas kemudian bacalah "YAA ALLAH '' dengan Ridhomu aku mohon Karomah dan Barokah Keris Karno Tanding ini ,,Amin,Amin,Amin.

Kita sebagai generasi penerus khususnya sebagai orang jawa harus bisa menjaga dan melestarikan peninggalan-peninggalan nenek moyang kita,terutama dalam bidang seni dan budaya. 

                                                   SALAM RAHAYU


Tidak ada komentar :

Posting Komentar