Minggu, 23 Oktober 2016

Keris Pusaka Dapur Balebang Pamor Nogo Rangsang



nogo rangsang
Dapur  Balebang  Pamor Nogo Rangsang
Keris pusaka dapur  BALEBANG  pamor nogo rangsang, keris pusaka jenis ini adalah tosan aji salah satu dapur dan pamor yang paling langka. Maka hati hatilah saudara jika anda ingin membeli sebuah pusaka berdapur Balebang dengan pamor nogorasang tus asli bukan rekan estimasi kamardikan(baru).
Kerisnya berbilah kecil agak tebal tetapi ramping. Besinya seringkali berwarna hitam kelam pada tempaannya. Banyak membuat pamor miring. Ganjanya sering model Mbatok Mengkurep, secara keseluruhan kerisnya memberi kesan tangkas, terpercaya dan manis dipandang.

Kita bicara Tentang Pamor, ditinjau dari bagaimana terjadinya pamor itu, macam-macam motif pamor dibagi dalam dua golongan besar, yakni pamor tiban atau pamor jwalana, dan pamor rekan atau pamor Pamor Pulo Tirto, termasuk pamor rekananukarta. Yang digolongkan pamor tiban adalah jenis motif atau pola gambaran pamor yang bentuk gambarannya tidak direncanakan dahulu oleh si empu. Gambaran pola pamor yang terjadi bukan karena diatur atau direkayasa oleh Sang Empu, dianggap sebagai anugerah Tuhan. Pola pamor golongan ini di antaranya, Wos Wutah, Ngulit Semangka, Sumsum Buron, Mrutusewu, dan Tunggak Semi.


Sedangkan yang digolongkan pamor rekan, adalah pamor yang pola gambarannya dirancang atau direkayasa lebih dahulu oleh Sang Empu. Termasuk jenis ini di antaranya, pamor Adeg, Lar Gangsir, Ron Genduru, Tambal, Blarak Ngirid, Ri Wader, dan Naga Rangsang.


Di percaya untuk menambah Wibawa, Memancarkan Aura mempesona, Mengendalikan Masyarakat/Anak Buah, Meningkatkan Derajat Sosial, Penarik Simpati Masyarakt Umum dan Kalangan Terbatas, Membuka Keberuntungan Karir dan Jabatan. Pusaka tidak pemilih dan dapat dimiliki semua golongan masyarakat. "

Bicara pusaka bukanlah hanya dari sekedar  tangguh, ricikan, garap, bahan material dan kualitas penempaan yang baik ataupun pendapat orang yang dirasa cukup ahli. Yang paling utama adalah kecocokan hati anda. RAHAYU"

Keris sebagai maha karya nenek moyang kita seharusnya harus kita jaga biar tetap lestari demi generasi anak cucu kita kelak, sekarang aja sudah banyak keris keris yang bagus tp di tangan para kolektor untuk diperjual belikan secara bebasdi luar negeri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar